Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Jenis Amalan Khusus Wanita yang ganjarannya Setara Syahid Di Jalan Allah - Islamic Information

Jenis Amalan Khusus Wanita yang ganjarannya Setara Syahid Di Jalan Allah - Islamic Information

Amalan Khusus Kaum Hawa Pahalanya Setara Syahid Di Jalan Allah - Sebagai seorang Hamba ALLAH yang Taat, Mati Syahid dijalan Allah merupakan salah satu cita - cita yang banyak di impikan dan diharapkan oleh setiap Orang yang memeluk Agama Islam, Tentu saja tidak terkecuali untuk para wanita muslimah.

Perlu diketahui jika dalam Islam derajat Manusia Antaran Seorang Lelaki dan Perempuan Setara, Alias Memiliki Posisi yang sama di Hadapan ALLAH Yang membedakannya Hanya Amal Perbuatannya saja Selama Hidup Di Dunia.

Jenis Amalan Khusus Wanita yang ganjarannya Setara Syahid Di Jalan Allah - Islamic Information

Dalam hal ini Allah SWT senantiasa memberikan kesempatan yang sama kepada setiap hambaNya untuk terus berlomba - lomba dalam kebaikan, Namun mungkin karena sudah menjadi Sunnatullah pada umumnya Seorang wanita yang diciptakan ALLAH tidak selalu setangguh dan sekuat seorang lelaki, terlebih lagi Seorang wanita akan mengalami periode menstruasi, yang sudah pasti dengan adanya Priode ini wanita tidak akan bisa melaksanakan Sholat 5 waktu dan menjalankan ibadah Puasa di bulan ramadhan secara penuh.

Namun dalam hal ini kebijaksanaan ALLAH Terluhat dalam Petikan Ayat Al Quran di bawah ini :


“Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya walau sedikitpun.” (QS. An Nisa : 124)

Lantas Bagaimana Cara Seorang Wanita Untuk Masuk Surga ? dalam hal ini Rasulullah Shallallahu `alaihi Wa Sallam bersabda :

Apabila seorang wanita (istri) itu telah melakukan shalat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, menjaga harga dirinya dan mentaati perintah suaminya, maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka (sesuai pilihannya).” (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan Thabrani)

Sungguh sangatlah beruntung bagi wanita muslim yang beriman, Dikarenakan Allah sudah menjanjikan untuk mereka bisa masuk Surga berdasarkan pintu manapun yang mereka sukai. Bahkan untuk para istri jika sang suami ridha terhadapnya, maka Insya Allah surga lah sebaik - baiknya tempat kembalinya.

“Siapapun wanita yang meninggal dan suaminya ridha terhadapnya, maka dia akan masuk surga.“ (HR. Tirmidzi).

Pahala Seperti Para Syahada

Diriwayatkan dari Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu `alaihi Wa Sallam pernah bersabda: “Dari mulai hamil, melahirkan, dan menyapih, seorang perempuan akan mendapatkan pahala layaknya pejuang di jalan Allah. Jika ia meninggal dalam rentang masa tersebut, ia mendapat pahala syahid di jalan Allah.” (HR. Ibnu Jauzi)
“Mati syahid ada 7 selain yang terbunuh di jalan Allah: Orang yang mati karena thaun, syahid. Orang yang mati tenggelam, syahid. Orang yang mati karena ada luka parah di dalam perutnya, syahid. Orang yang mati sakit perut, syahid. Orang yang mati terbakar, syahid. Orang yang mati karena tertimpa benda keras, syahid. Dan wanita yang mati, sementara ada janin dalam kandungannya.” (HR. Abu Daud)

Dari Ubadah bin Shamit radhiyallahu'anhu, bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah juga menjenguk dirinya kala Ubadah sedang sakit.
Pada sela - sela itu, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bertanya, "Tahukah kalian, siapa orang yang mati syahid di kalangan umatku ?"
Ubadah menjawab : 'Ya Rasulullah, merekalah orang yang bersabar yang selalu mengharap pahala dan musibahnya."
Berarti orang yang mati syahid di kalangan umatku cuma sedikit. Orang yang mati berjihad di jalan Allah, syahid, orang yang mati karena Tha’un, syahid. Orang yang mati tenggelam, syahid. Orang yang mati karena sakit perut, syahid. Dan wanita yang mati karena nifas, dia akan ditarik oleh anaknya menuju surga dengan tali pusarnya. (HR. Ahmad)

Pengorbanan yang sudah dilakukan oleh seorang wanita dikala proses kehamilan, nifas, melahirkan dan juga menyusui merupakan pengorbanan berat yang ia tanggung seorang diri selama bertahun - tahun. Allah menyamakan hal itu seperti seorang pejuang yang sedang menghadapi bahaya di Jalan Allah dan jika mereka meninggal maka akan mendapatkan pahala syahid di jalan Allah.

Di Akhir kata Marilah kita berdoa Semoga kelak kita bisa syahid di Jalan Allah, dan juga dikumpulkan bersama dengan para syuhada di Surganya ALLAH Amin.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Jenis Amalan Khusus Wanita yang ganjarannya Setara Syahid Di Jalan Allah - Islamic Information di blog Islamic Information jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com