Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Karakteristik dan Ciri-ciri Calon Penghuni Surga Firdausi Dalam Islam - Islamic Information

Ciri Ciri Khusus Calon Penghuni Surga Firdaus Sebagaimana yang Diterangkan Dalam Al Quran - Islamic Information -

Assalamualaikum .. Selamat Pagi dan Selamat Berjumpa kembali dengan saya kawan admin Islamic information yang dimana selepas di pertemuan sebelumnya saya membahas mengenai Pengertian dan 3 Jenis Mati Syahid Dalam Islam. Nahhh Maka Untuk Kesempatan Di Pagi ini saya datang lagi nih dan untuk tema kali ini adalah mengenai Karakteristik atau Ciri Ciri Calon Penghuni Surga Sesuai dengan yang tercantum dalam Al Quran. Sebenarnya Ada beberapa nama surga lainnya selain surga firdaus yang disebutkan dalam Al Quran, Yakni, Surga Aden, Surga Na’iim, Surga ma’wa, dan darussalaam. Masing-masing Syurga Tersebut memiliki kriteria penghuninya. Sebagaimana yang sudah dijelaskan di dalam AlQuran. Dan Berikut adalah ciri-ciri orang akan memasuki surga firdaus :

Ciri Ciri Khusus Calon Penghuni Surga Firdaus Sebagaimana yang Diterangkan Dalam Al Quran - Islamic Information

  1. Beriman
  2. Khusu’ Pada Saat Melaksanakan Ibadah sholat
  3. Menjauhkan diri dari perbuatan dan perkataan yang tidak bermanfaat
  4. Melaksanakan zakat
  5. Menjaga kemaluan dari perbuatan maksiat
  6. Memelihara amanah
  7. Menepati janji
  8. Menjaga sholat
Perlu Juga Diketahui Jika Rasulullah SAW pernah bersabda kepada para sahabatnya, Yakni : Jika Kamu Meminta Syurga Maka Mintalah Syurga Firdaus. Dikarenakan Surga firdaus adalah surga tertinggi yang ada di akhirat. 

Yang Artinya untuk urusan akhirat kita jadikan cita-cita kita setinggi-tingginya. Untuk perencanaan yang matang dan action sebagaimana agar kita dapat mencapai cita-cita tersebut.

Untuk memuluskan menuju firdaus kita buat program dalam kehidupan kita, bagaimana iman kita selalu meningkat sebagimana imannya para Nabi, Sholat kita dengan penuh konsentrasi, menjauhi perbuatan sia-sia dan seterusnya seperti yang telah disebutkan mengenai ciri-cirinya. Setelah program dibuat, diberi penjelasan juga langkah-langkah apa yang akan dilakukan agar semua program itu berjalan. Kurikulumnya sudah, buku panduannya AlQuran dan AsSunnah, pengajarnya Ulama Pewaris Nabi, metodenya terjun langsung dalam dakwah.

Baca Juga Artikel Lainnya Yang Kami Rekomendasikan :
Keterangan Wajibnya Memakai Jilbab untuk Wanita Muslim - Islamic Information
Khutbah Jum'at yang Membangun Semangat Juang Islam - Islamic Information
Subhanallah Terong Ada terong Yang Berlafadz Allah Di Bekasi Informasi Islami

Nasihat nabi: untuk urusan dunia lihatlah orang yang lebih rendah dari kamu supaya kamu mudah untuk mensukuri nikmat Allah, namun untuk urusan akhirat lihatlah para Nabi supaya kamu jangan cepat puas dengan amal dan pengorbanan yang telah kamu lakukan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Karakteristik dan Ciri-ciri Calon Penghuni Surga Firdausi Dalam Islam - Islamic Information di blog Islamic Information jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

1 komentar :

Waww..baguss syekali artikelnya masterr...

Balas