Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Pemenggalan Abdul-Rahman Kassig Seorang Mualaf Oleh IS sejarah Agama Islam

Video Pemenggalam Warga Asli Amerika yang jadi Relawan Kemanusiaan di Suriah Di Penggal Oleh Tentara ISIS -
Daulah Islamiah atau biasa dikenal dengan Nama Negara Islam Atau IS kembali menampilkan Sebuah video pemenggalan Seorang tawanan yang berasal dari Indiana, Amerika Serikat. Diklaim oleh IS mereka telah membunuh Peter Kassig, 26 tahun . BBC Indonesia menyebutkan Kassig seorang muallaf dengan nama Islam Abdul-Rahman Kassig.

Video eksekusi tawanan ISIS kali ini berbeda dari yang sebelumnya. Pembunuhan Peter Kassig tidak dimunculkan. Namun, terdapat tayangan kepala terpenggal yang diklaim sebagai kepala pria yang bertugas sebagai pekerja kemanusiaan ini. Di samping memberitakan pembunuhan Kassig, ISIS juga menampilkan eksekusi belasan tentara Syria dalam video yang sama.

Peter Kassig bukanlah tawanan pertama yang dibunuh oleh ISIS. Sebelumnya mereka sudah bertindak yang sama terhadap empat tawanan lain dari dunia Barat, yaitu Steven Sotloff, James Foley (keduanya jurnalis Amerika Serikat), Allan Henning (Manchester), dan David Haines (Perth).

Ancaman pembunuhan Kassig sudah muncul ketika video pemenggalan Alan Henning dirilis bulan Oktober lalu. Seperti yang sudah-sudah, video rilisan ISIS digunakan sebagai propaganda kaum militan tersebut terhadap musuh mereka, dunia Barat. ISIS mengultimatum, tentara Amerika Serikat yang kini menyerang wilayah ISIS akan terancam pembunuhan serupa.

Video berdurasi 16 menit ini masih diselidiki keasliannya. Dipastikan jika video ini otentik, Amerika Serikat tidak akan tinggal diam. Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Bernadette Meehan mengatakan Gedung Putih akan menuntut pembunuhan brutal terhadap Kassig, warga mereka yang tidak bersalah.

Peter Kassig ditangkap ISIS pada Oktober 2013 lalu. Ketika itu ia sedang terlibat dalam kegiatan SERA (Special Emergency Response and Assistance). SERA sendiri sesuai dengan namanya adalah organisasi bantuan kemanusiaan yang bergerak membantu korban konflik.

Sebelumnya Kassig pernah bekerja di Libanon, Turki, dan Suriah. Dalam penculikan tersebut, Kassig memeluk Islam dan berganti nama menjadi Abdul-Rahman.

Sumber Berita :
http://sidomi.com/340353/isis-tampilkan-video-pemenggalan-abdul-rahman-kassig-seorang-mualaf/
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pemenggalan Abdul-Rahman Kassig Seorang Mualaf Oleh IS sejarah Agama Islam di blog Islamic Information jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com