Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Keutamaan dan Khasiat Surah Al Ikhlas Informasi Islami

KASIAT Surah Al Ikhlas dan Terjemahannya - Surat al-ikhlas tergolong surat yang pendek hanya terdiri dari empat ayat sehingga banyak yang menghafalnya. beberapa keutamaan dan khasiat surat al-ikhlas anatara laian :

1. Barang siapa membaca satu kali surat al-ikhlas maka ia memperoleh ganjaran sebagai orang yang beriman terhadap Allah, malaikat, kitab-kitab, dan beriman kepada para nabi dan rosul. selain itu ia akan mendapat ganjaran seperti ganjarannya seratus orang mati syahid.

2. Orang yang membaca surat al-ikhlas satu kali sama ganjarannya dengan memperoleh ganjaran membaca sepertiga al-quran. Jadi jika membaca surat al-ikhlas tiga kali mendapat ganjaran seperti membaca satu al-quran.

3. Barang siapa membaca surat al-ikhlas sebelas kali akan disediakan sebuah rumah yang indah di syurga.

4. Siapa yang membaca surat al-ikhlas sebelas kali setiap selesai sholat subuh maka dirinya akan dijaga dari perbuatan dosa selama sehari tersebut.

5. Orang yang membaca surat al-ikhlas 50 kali maka memperoleh ganjaran dengan diampuni dosanya selama 50 tahun.

6. Barang siapa membiasakan setiap hari membaca surat al-ikhlas 200 kali maka dicatat memperoleh seribu lima ratus kebaikan dan diampuni dosanya 50 tahun.

7. Barang siapa yang mampu membaca al-ikhlas seribu kali berarti ia telah menebus dirinya dari neraka.

Jadi besar pahala/hadiah yang diberikan Allah SWT kepada orang yang membiasakan membaca surat Al-Ikhlas secara istiqomah (berlanjut).

Meskipun demikian, kita tidak pantas memikirkan hal tersebut, karena itu merupakan kehendak Allah SWT bagi siapa saja yang dikehendakiNya.

nah lalu saya ingin anda mengetahui tentang Doa - Doa yang akan di kabulkan oleh Allah S.W.T,inilah dia :

Berdo’a secara rutin. Karena rutin inilah kita akan selalu merasa dekat dengan kehadiran Allah. Kalau dengan suami atau atasan saja kita mau PDKT (pendekatan), kenapa tidak PDKT juga dengan-Nya ? Ikhlash. Berdo’a jangan karena pamer, atau mentang-mentang ada mertua dibikin fasih bahasanya. Ikhlashkan do’a itu karena Allah SWT.

Yakin. Kalau sudah ikhlash tapi masih tidak yakin, bagaimana Allah mau mengabulkan ? Dia itu kan tergantung prasangka hamba-Nya. Baik prasangka kita maka akan baik pula hasil do’anya, begitu juga dengan prasangka sebaliknya.

Sabar. Ini yang paling susah, do’a koq maunya cepat-cepat dikabulkan. Ibaratnya belum kerja sebulan sudah minta gajian. Taruh dimana itu muka kita ?
Nah, setelah berdo’a, tentu ada lagi yang harus kita perhatikan. Apa itu ?

* Bila do’amu cepat dikabulkan oleh Allah, berarti Dia sayang padamu.

* Bila do’amu lambat dikabulkan, berarti Dia sedang mengujimu.

* Bila do’amu tidak dikabulkan, berarti Allah lebih tau apa yang terbaik untukmu.

--> Ketika berdoa maka sebutlah nama-nama Allah yang baik dan cantik kerana Allah begitu menyayangi mereka yang menyebut nama-namaNya malah sesiapa yang menghafal dan menghayati nama Allah yang 99 maka dijanjikan balasan Syurga.

janganlah engkau memakan,meminum atau memakai pakaian yang haram,karena itu akan membuat mu tidak diterima doanya

surah al ikhlas dan terjemahannya :

surah al ikhlas
surah al ikhlas
beberapa manfaat lain dari surat Al Ikhlas : 1. Membaca surat Al Ikhlas dapat membuat hati tenang dan damai. 2. Barangsiapa yang membaca surat Al Ikhlas ia akan memperoleh pahala sebagaimana orang beriman kepada Malaikat, Rosul dan kitab-kitab Allah. 3. Barang siapa membaca Al Ikhlas sebanyak satu kali, pahalanya sama dengan orang yang membaca Al Qur’an sebanyak 10 Juz. Maka jika dibaca tiga kali, maka pahalanya sama dengan orang yang membaca sebanyak 30 Juz. 4. Siapa yang membaca surat al-ikhlas sebelas kali setiap selesai sholat subuh maka dirinya akan dijaga dari perbuatan dosa selama sehari tersebut. 5. Barang siapa membaca surat al-ikhlas sebelas kali akan disediakan sebuah rumah yang indah di syurga. 6. Barang siapa yang membaca surat Al Ikhlas sebanyak 1000 kali setiap hari dengan niat berzikir, mencari kemudahan dan rezeki, InsyaAllah ia akan memperoleh rezeki yang cukup dan tidak kekurangan. 
Terima kasih telah membaca artikel tentang Keutamaan dan Khasiat Surah Al Ikhlas Informasi Islami di blog Islamic Information jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

1 komentar :

Sungguh betapa dahsyatnya fadhilah dari Surat Makiyyah yang satu ini, bahkan di suatu kisah Ibnu Rumi pernah mendapatkan dua bingkisan yang didalamnya berisikan uang dinar dan sejumlah makanan berkat membaca Surat ini

Balas