Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Daftar Nama Nabi Dan Rasul ALLAH Yang wajib Di Ketahui Islamic Information

Nama 25 Nabi Dan Rasul ALLAH yang Wajib Diketahui Seorang Muslim - Islamic Information
Assalamualaikum .. sahabat sahabat Islamic Information semua dimanapun sahabat berada selamat sore :) Dikesempatan kali ini saya akan menjabarkan dan memberikan informasi mengenai daftar nama nama NABI dan RASUL ALLAH SWT yang wajib diketahui Oleh seorang yang beragama Islam dan berikut Penjelasannya.

Pengertian Nabi Dan Rasul.
Menurut yang saya ketahui Pengertian Nabi adalah Seorang manusia yang mendapat wahyu dari ALLAH melalui Malaikat Jibril Namun Wahyu / Risalah tersebut tidak diwajibkan untuk disebarkan melainkan hanya untuk nabi itu sendiri.

Pengertian Nabi Menurut Buku : Nabi adalah seseorang dengan jenis kelamin pria yang mendapat wahyu dari Allah SWT namun tidak wajib disebarkan kepada orang lain.

Pengertian Rasul : Rasul adalah manusia pilihan ALLAH yang mendapat wahyu dari ALLAH melalui Malaikat Jibril dan Memiliki Kewajiban untuk menyampaikan Wahyu/Risalah tersebut.

Ciri Ciri atau Sifat Sifat Nabi Dan Rasul Allah :

1. Sidiq, Siddiq berarti benar dalam ucapan dan perbuatan dan tidak mungkin seorang nabi seorang pendusta.

2.  Amanah, Amanah berarti Terpercaya atau dapat dipercaya dan tidak mungkin seorang nabi seorang yang suka khianat.

3. Fathonah, Fathonah adalah cerdas, pandai atau pintar. Jadi mustahil jika seorang nabi dan rosul adalah seorang yang bodoh dan tidak mengerti apa-apa.

4. Tabligh, Tabligh adalah menyampaikan wahtu atau risalah dari Allah SWT kepada orang lain. Jadi mustahil jika seorang nabi dan rosul menyembunyikan dan merahasiakan wahyu / risalah Alaah SWT.

DAFTAR NAMA 25 NABI & ROSUL DALAM AGAMA ISLAM YANG WAJIB DIKETAHUI

Nama 25 Nabi Dan Rasul ALLAH yang Wajib Diketahui Seorang Muslim - Islamic Information

Nama - nama Rasul yang mendapat gelar Ulul Azmi

Nama 25 Nabi Dan Rasul ALLAH yang Wajib Diketahui Seorang Muslim - Islamic Information



Nahh Mungkin Informasi yang dapat saya sampaikan mengenai DAFTAR NAMA 25  NABI DAN RASUL ALLAH yang wajib diketahui seorang muslim ini saya cukupkan sampai disini semoga apa yang saya bagikan kepada sahabat ini mendapat ridho dari ALLAH dan Semoga Bermanfaat Waassalamualaikum Wr.Wb.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Daftar Nama Nabi Dan Rasul ALLAH Yang wajib Di Ketahui Islamic Information di blog Islamic Information jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

1 komentar :