Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Pemerintah Arab Saudi Menangkap Ratusan Warga Asing Informasi Islami

Diduga Terkait Dengan ISIS Pemerintah Arab Saudi menangkap Ratusan warga Asing yang Di anggap akan meneror arab Informasi Islami -
Puluhan Orang asing Yang Di tangkap Oleh Kerajaan Saudi Arabia diduga kuat terkait dengan gerakan kelompok militan Islamic State of Iraq and al Sham yang dikenak sebagai Kelompok Daulah ISLAMIAH Atau disingkat ISIS. Konon katanya Tujuan Mereka datang Ke Kerajaan arab Untuk Membuat Keamanan daerah arab menjadi tidak stabil.

Seperti yang sudah di beritakan di Stasiun berita Al Jazeera, pada tanggal 7 Desember 2014 yang mendata dan memaparkan bahwa Kementerian Dalam Negeri Saudi memaparkan, dari 135 orang, terdapat 26 warga asing. Mereka terdiri dari 16 warga Suriah, tiga warga Yaman, masing-masing satu orang berasal dari Mesir, Lebanon, Ethiopia, Bahrain, dan Irak. Selain itu, juga terdapat satu orang lagi yang tidak memiliki kewarganegaraan. Mereka ditangkap ketika Saudi menggelar razia di seluruh negeri.
Pemerintah Arab Saudi Menangkap Ratusan Warga Asing Informasi Islami

Juru bicara Kemendagri, Mansour al-Turki, mengatakan sebanyak 40 orang di antaranya pernah pergi ke zona perang dan bergabung dengan kelompok ekstremis.

"Mereka juga terlatih dalam memegang senjata. Pada akhirnya, mereka akan kembali ke Saudi dan membuat kekecauan di negara ini," ungkap Al-Turki.

Sebanyak 17 tersangka lainnya terkait dengan tindak kerusuhan dan serangan bersenjata di area Awamiya, komunitas masyarakat yang didominasi kaum Syiah di bagian timur provinsi itu. Penangkapan kali ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap keamanan dan stabilitas dalam negeri.

Menurut seorang penasihat pemerintah Saudi yang tidak ingin disebut namanya, penahanan ini menunjukkan bahwa Kemendagri memiliki kendali terhadap ancaman ISIS. Selain itu, Arab Saudi termasuk salah satu negara yang ikut dalam koalisi Amerika Serikat untuk memberantas ISIS. Selain Saudi, terdapat Uni Emirat Arab, Yordania dan Bahrain dalam serangan udara itu.

Sebagai tempat kelahiran Islam, Saudi dianggap sekutu yang penting bagi barat untuk melawan ISIS. Sistem negara Saudi yang berbentuk kerajaan juga menjadi target simbolis bagi kelompok ISIS. (one)

Sumber Berita :
http://dunia.news.viva.co.id/news/read/566319-diduga-terkait-isis--arab-saudi-tangkap-ratusan-warga-asing?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pemerintah Arab Saudi Menangkap Ratusan Warga Asing Informasi Islami di blog Islamic Information jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com