Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Nama Nama Malaikat yang wajib di ketahui seorang muslim - Islamic Information

10 Malaikat yang wajib diketahui seorang muslim Beserta Tugas Tugasnya Islamic Information -
Assalamualaikum .. sahabat sahabat Majelis Islamic Information semua selamat datang di situs islami terkini dan ter update. Di malam yang insya allah penuh berkah ini saya akan memberikan informasi kepada sahabat Islamic information semua mengenai 10 Nama Malaikat yang wajib diketahui bagi seorang muslim yang taat dan berikut penjabarannya :

Sebelum kita membahas tentang 10 nama malaikat yang wajib diketahui oleh umat islam ada baiknya jika kita bahas dulu apa sihh malaikat itu dan apa pengertian dari malaikat itu sendiri ?
10 Malaikat yang wajib diketahui seorang muslim Beserta Tugas Tugasnya Islamic Information

Pengertian Malaikat
Malaikat Merupakan salah satu Makhluk Ciptaan ALLAH yang memiliki ketaatan dan senantiasa setiap waktu menyembah ALLAH dan tak pernah melanggar larangan ALLAH dikarenakan Malaikat tak memiliki Hawa Nafsu.

Malaikat Sendiri ALLAH Ciptakan dari Nur (Cahaya) dan perlu sahabat ketahui jika jumlah malaikat tidak seorang manusia dan jin pun yang tau yang tau hanya ALLAH SWT sendiri.

Malaikat Sendiri Wujudnya Tak bisa dilihat namun bisa terlihat oleh orang orang pilihan ALLAH seperti Nabi dan Rasul ALLAH.

10 Nama Malaikat ALLAH yang wajib Diketahui oleh seorang yang beragama ISLAM.

1. Malaikat Jibril
Tugas Malaikat Jibril yaitu Menyampaikan Risalah/Wahyu ALLAH kepada Nabi dan Rasul ALLAH yang ada di bumi.

2. Malaikat Mikail
Tugas Malaikat Mikail Yaitu membagikan Rizki kepada Makhluk ALLAH Rizki tersebut bisa berupa Hujan, Rizki Sehat dan lain sebagainya.

3. Malaikat Isrofil
Tugas Malaikat Isrofil yaitu membunyikan terompet sasangkala yang menandakan berakhirnya kehidupan bagi kehidupan alam semesta dan menghidupkan dan mengumpulkan semua makhluk ALLAH Di padang Mahsyar.

4. Malaikat Izroil
Tugas Malaikat Izroil adalah mencabut setiap Mahkluk Hidup yang ada di dunia ini baik itu manusia, Jin, Tumbuhan, Hewan, Iblis, Setan, Bahkan Nyawa Para Malaikat dan Mencabut Nyawanya sendiri Selepas kiamat sesuai dengan Perintah ALLAH.

5. Malaikat Munkar
Tugas Malaikat Munkar Yaitu Menanyakan kepada Makhluk ALLAH terutama Manusia di alam kubur mengenai Perbuatan Manusia Tersebut Semasa Hidup Di Dunia.

6. Malaikat Nakir
Tugas Malaikat Nakir sama Hal nya dengan Malaikat Munkar yakni Menanyakan perbuatan manusia semasa hidupnya di dunia.

7.  Malaikat Roqib
Tugas Malaikat Roqib yaitu mendampingi dan mencatat amal Baik Manusia semasa manusia tersebut ada di dunia.

8. Malaikat Atid
Tugas Malaikat Atib Sebaliknya dari tugas Malaikat Roqib yakni menullis amalan Buruk manusia selama manusia tersebut hidup di dunia.

9. Malaikat Malik
Tugas Malaikat Malik adalah menjaga Pintu Neraka.

10. Malaikat Ridwan
Tugas Malaikat Ridwan yaitu menjaga Pintu Surga.


Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan keapda sahabat Islamic Information semua mengenai Nama Nama Malaikat yang wajib diketahui oleh seorang muslim dan semoga apa yang saya bagikan ini dapat memberikan manfaat kepada sahabat semua wassalamualaikum Wr.Wb.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Nama Nama Malaikat yang wajib di ketahui seorang muslim - Islamic Information di blog Islamic Information jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

1 komentar :