Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com

Habib Rizieq Pimpin Pemadaman Kebakaran di Petamburan saat memimpin pengajian Islamic Information

Hentikan Pengajian, Habib Rizieq Pimpin Pemadaman Kebakaran di Petamburan Islamic Information

Seperti biasanya FPI Mengadakan Pengajian rutin bulanan di Markaz Syariah yang dipimpin langsung oleh Habib Muhammad Rizieq Syihab tepat pada ahad pagi tanggal 06 september 2015 pukul 08.00 WIB. Ratusan anggota FPI serta masyarakat umum yang berbusana putih-putih tekun menyimak ceramah yang disampaikan oleh Habib Rizieq. Habib membawakan materi yang cukup berat, yakni Bank Zionis.

Saat pengajian tengah berlangsung, kira kira pukul 09.30 WIB tiba-tiba terdengar suara teriakan kebakaran yang tak jauh dari Markas syariah, tempat pengajian sedang berlangsung sekaligus kediaman Habib Rizieq.

"Saat api mulai membakar rumah, ana kebeneran ada di kantor FPI, langsung ana kerahkan laskar. Pengajian sedang berlangsung," kata Panglima Laskar FPI, Maman Suryadi kepada Suara Islam Online, Senin pagi (07/09). 

Menurut Maman, sumber api berasal dari rumah salah seorang warga, Noer Islam (45 th) di Jl Petamburan III RT.03/04, Petamburan, Jakarta Pusat.

Habib Rizieq yang sedang menyampaikan ceramah pun langsung menghentikan ceramahnya saat itu juga. Beliau menginstruksikan kepada seluruh laskar dan jamaah yang hadir untuk keluar dan membantu memadamkan api. Bahkan, hebatnya tak hanya memerintah, Habib Rizieq sendiri juga ikut keluar dan membantu memadamkan api. Jubah, jas dan sorban putihnya tetap melekat di badannya, tidak dilepaskan. "Imam Besar langsung memimpim pemadaman api," kata Maman, Senin pagi (07/09).

Anggota FPI DAN warga memadamkan api
Dari lantai dua sebuah rumah yang dekat dengan lokasi kebakaran, Habib Rizieq memimpin pemadaman. Upaya pemadaman api dilakukan dengan alat dan air warga yang tersedia sebab mobil pemadam kebarakan belum datang. Tak ayal,  busana putihnya itu seketika berubah warna, kotor dan menghitam.  Hingga akhirnya, pada pukul 10.00 WIB api dapat dipadamkan. Selang tak berapa lama barulah beberapa mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Menurut warga sekitar , kebakaran terjadi karena  disebabkan oleh bocornya selang tabung gas di rumah bapak Noer Islam. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kebakaran itu akhirnya menghanguskan tiga unit rumah. Salah satu rumah yang ikut terbakar adalah rumah Dores, salah satu anggota Laskar FPI.

Habib Rizieq Syihab melanjutkan pengajian bulanan, Ahad (06/09) usai memimpin pemadaman api yang membakar tiga rumah di Petamburan III Jakarta Pusat.
Usai api berhasil dipadamkan, Habib Rizieq dan para jamaah pun kembali ke Markaz Syariah. Dengan busana putihnya yang sudah basah dan berubah warna, Habib Rizieq pun melanjutkan ceramahnya.

red: abu faza : http://www.suara-islam.com/read/index/15396/Hentikan-Pengajian--Habib-Rizieq-Pimpin-Pemadaman-Kebakaran-di-Petamburan-
Terima kasih telah membaca artikel tentang Habib Rizieq Pimpin Pemadaman Kebakaran di Petamburan saat memimpin pengajian Islamic Information di blog Islamic Information jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com